Tuesday 12 December 2017

Tips Cara Mancing Bekukon (Ikan Kapuran) | Trik jitu mancing

Sempat memperoleh ikan kapuran? Ya ikan ini lainnya di kenal dengan nama ikan kapuran, juga pas popular di panggil dengan nama ikan bekukon. Ikan bekukon adalah satu diantara type ikan laut yang kerap masuk lokasi sungai di dekat muara. Mungkin saja, nama ikan ini berlainan di tiap-tiap daerah. Lalu apa nama ikan kapuran (bekukon) di daerah anda?.

 Tips Cara Mancing Bekukon

Ikan kapuran mempunyai warna putih keperakan, kadangkala ikan ini berwarna kehitaman. Lainnya itu ikan kapuran juga mempunyai sirip atas dengan duri duri tajam di punggungnya.

Ikan kapuran atau ikan bekukon adalah type ikan nocturnal, yaitu ikan kapuran lebih aktif mencari makan pada malam hari di banding siang hari. Oleh karena itu, beberapa pemancing ikan kapuran umumnya lebih suka pada memancing ikan ini pada malam hari. Lalu apa dapat ikan kapuran di pancing diang hari? Sudah pasti dapat, simak keterangan selanjutnya ya.

Berlainan dengan umumnya ikan bersisik di muara sungai yang menuntut kejernihan air supaya ingin menelan umpan. ikan kapuran jadi lebih galak dengan kata lain agresif saat air sungai keruh. Apakah benar? Satu diantara mancing kapuran atau bekukon favorite saya yaitu di pemecah ombak pantai Glagah Indah atau di muara congot.

Pada ketika air sungai keruh, ikan ini kapuran aktif mencari makan baik di siang hari ataupun malam hari. Tetapi bukanlah bukan bermakna ketika air jernih ikan kapuran tak dapat di pancing lho ya, karna saya sempat juga memperoleh ikan kapuran ketika air sungai jernih.

Lainnya itu ikan kapuran dapat juga dipancing dari pantai, dengan kata lain dengan tehnik mancing pasiran atau surf fishing.

Mari kita ulas tentang umpan mancing kapuran. Ikan kapuran atau bekukon bisa di pancing memakai cacing lure, undur undur atau yutuk serta udang, baik udang kupas ataupun udang hidup. Tetapi di antara type umpan itu, umpan favorite beberapa pemancing yaitu udang hidup. Lainnya karna udang hidup begitu ampuh untuk mancing kapuran atau bekukon, beberapa pemancing juga mengharapkan bila ada ikan kakap atau ikan mangrove jack nyasar ingin menyambar umpan itu. Hehehe.

Alat untuk mancing kapuran sesungguhnya bebas, hehe. Sebagaimana yang kita kenali tak ada standard mutlak dalam memancing. pas pakai senar monoline di atas 0. 30 mm bila anda memancing di spot berbatu atau berkarang sebagaimana di sungai, muara sungai atau pemecah ombak. Bila anda memancing di laut atau pasiran, senar dengan diameter 0. 25 mm telah pas untuk mengangkat ikan kapuran atau bekukon.

Janganlah lupa pakai mata kail dengan nomor atau ukuran diatas lima ya. Supaya hook atau mata kail lebih gampang menancap dengan prima serta tak gampang terlepas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Mancing Bekukon (Ikan Kapuran) | Trik jitu mancing

1 comments:

  1. Lucky Club - Best Casino Site and Games - LuckyClub.live
    Find Lucky Club for slots, blackjack, poker, roulette, and much more on the Lucky Club luckyclub.live site. We also have live dealer tables, cash games and live jackpots.

    ReplyDelete